Mati Hidup, Warga Kesal

Mati Hidup, Warga Kesal

\"listrik

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Beberapa hari terakhir ini kondisi listrik diwilayah Kabupaten Kaur mati- hidup berulang kali. Kondisi ini membuat masyarakat resah. Sebab pemadaman ini dilakukan secara berulang-ulang dengan waktu pemadaman berlangsung dua hingga lima jam ini banyak menyebabkan peralatan elektronik rusak.

“Sejak beberapa hari ini pelayanan listrik di Kaur sering mati. Kadang pemadaman terjadi pagi hari. Bahkan sore hingga tengah malam. Pemadaman listrik sangat mengganggu, karena banyak peralatan rusak,” keluh Ikhsan (30) warga Bandar Kecamatan Kaur Selatan kepada BE, Kamis (18/8) kemarin.

Dikatakannya, pemadaman arus listrik ini sering terjadi diantaranya jam 09.00 pagi dan jam 23.00 WIB malam, dimana pada jam-jam tersebut masyarakat sedang melakukan aktifitas dan istirahat dimalam harinya. Akibatnya, banyak aktivitas masyarakat yang menggunakan listrik terpaksa berhenti dan harus menggunakan genset.

“Kadang listrik ini pada tiba-tiba, padahal cuaca bagus. Tapi listrik ini malah mati hidup-mati hidup,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala PLN Bintuhan Syafarudin saat dikonfirmasi, membenarkan saat ini kerab ada gangguan jaringan PLN di Kabupaten Kaur. Ini karena ada perbaikan jaringan. Lebih lanjut Syafarudin mengatakan gangguan ini karena banyak tanam tumbuh milik warga yang tak mau ditebang. Sehingga mengganggu jaringan listrik yang mengakibatkan konslet.

“Kami saat ini sedang melakukan perbaikan jaringan sebab banyak pepohonan milik warga sanggat mengganggu jaringan listrik. Jadi harus ditebang untuk menghindari konsleting litrik yang bisa timbulkan pemadaman,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: